Unduh Aplikasi

Mobil dinas dipakai untuk melancong di hari pertama kerja

PIDIE JAYA- Satu unit mobil berplat merah milik salah satu dinas di pemkab Pidie Jaya yang digunakan untuk kepentingan dinas juga digunakan oleh oknum di dinas tersebut untuk kepentingan pelesiran bersama keluarga.

Mobil dinas milik salah satu dinas di lingkungna pemkab Pidie Jaya terlihat terpakir di objek wisata Pantai Manohara, Selasa (7/10) yang konon juga hari pertama mulai berkantor bagi pegawai di kabupaten tersebut.

Penggunaan mobil dinas pemerintah untuk kepentingan melancong keluarga oknum pegawai salah satu dinas mendapat kecaman dari Lembaga Swadaya Masyarakata (LSM) Perkumpulan Mahasiswa (Pema) Pidie Jaya, melalui ketuanya  Ridhauddin Syah kepada AJNN, Selasa (7/10)siang.

Ia mengatakan bahwa, fasilitas pemerintah tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan berlibur dengan keluarga. Bahkan dia secara gamblang menyebutkan oknum pegawai tersebut tidak punya rasa malu menggunkan mobil dinas pemerintah untuk kepentingan berlibur bersama keluarga.

" Mereka tidak tau malu apabila menggunakan uang rakyat dengan memakai mobil mewah plat merah untuk berlibur bersama keluarga. Kami minta kepala daerah untuk menegur, bila perlu memberikan sanksi kepada oknum pegawai yang seenaknya mengunakan mobil pemerintah tersebut," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (sekda) Pidie Jaya, Iskandar Ali, yang dimintai keterangannya terkait adanya mobil plat merah digunakan untuk berlibur oleh oknum pegawai di pantai Manohara, mengatakan dirinya sedang mengikuti rapat.

"Siat-siat teugoh rapat nyoe loen, (bentar-bentar sedang rapat ini saya-red)," jawabnya.

Walau demikian, AJNN tidak hanya berdiam di situ dan mencoba memintai keterangan melalui pesan singkat Short Masengger Service (SMS)  ke handphone miliknya, namun hingga berita ini di tanyang belum ada jawaban dari Sekretatis Daerah Pidie Jaya tersebut.

IKHSAN PM

Komentar

Loading...