Unduh Aplikasi

Mobil dan sepeda motor tertimbun Longsor Aceh Tengah

Mobil dan sepeda motor tertimbun Longsor Aceh Tengah
Tertimbun langsor
ACEH TENGAH - Enam unit sepeda motor dan satu unit mobil phanter kabsul tertimbun longsor jalan lintas Takengon Bireun, tepat di KM 92 Aceh Tengah hingga Desa Merie Satu Kabupaten Bener Meriah, Rabu (31/12)
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Pemilik sempat melarikan diri” ucap salah seorang saksi mata Juharta Perwira (26) kepada AJNN.Net.

Kata dia kejadian itu berawal saat beberapa pengguna jalan itu hendak menerobos longsor tanah yang masih belum begitu parah. Namun nyaris naas, "saat mereka melintas, tanah kembali runtuh" katanya.

Untuk menempuh lintas Bireun-Takengon atau sebaliknya lanjut Juharta, pengguna jalan terpaksa harus memutar melalui perkampungan warga dengan dengan jarak hingga 5 kilo meter.

“Untuk menghindari jalan longsor harus putar lewat perkampungan,” ucapnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, longsor mulai terjadi sejak Rabu (31/12) siang setelah kawasan Tengah Aceh diguyuri hujan ringan.

Dua unit beko yang dikerahkan ke lokasi kualahan membersihkan tumpukan tanah, karena banyaknya titik longsor yan gterjadi di lintas Km 92 dan Desa Meria Satu.

Hingga Rabu (31/12) malam sekitar pukul 19:40 Wib, lelongsoran tanah masih menumpuk di badan jalan dan menyebabkan lintas Takengon-Bireun atau sebaliknya lumpuh total.

NUSI

Komentar

Loading...