Unduh Aplikasi

Minta Dewan Objektif, Bupati Aceh Jaya Perintahkan Inspektorat Awasi Bansos

Minta Dewan Objektif, Bupati Aceh Jaya Perintahkan Inspektorat Awasi Bansos
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB saat meninjau pembangunan Mesjid Agung Baitul Izzah Kabupaten Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB tidak melarang apalagi menghambat terhadap tugas-tugas DPRK Aceh Jaya untuk mengawasi setiap pembangunan di kabupaten setempat.

Namun dirinya hanya berharap apa yang akan dilakukan pihak dewan itu benar-benar objektif, artinya tidak ada faktor eksternal dalam mengawasi setiap pembangunan di Aceh Jaya.

"Untuk mengawasinya memang tugas dewan, jika pun harus diusut dari pembangunan awal silahkan, yang penting objektif, tidak ada faktor eksternalnya, sehingga apa yang dilakukan itu benar-benar untuk umat, bukan untuk dinas, atau untuk bupati apalagi untuk dewan itu sendiri," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB, Jum'at (29/5).

Sementara itu, dirinya mengaku sangat sepakat untuk diawasi secara keseluruhan, artinya tidak hanya pembangunan Masjid Agung saja, namun semua jenis bangunan terutama bangunan strategis harus dipantau dan diawasi dengan benar.

Baca: Dewan Ngotot Minta Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Calang Ditunda

"Jika ingin baik, ya harus dilakukan pengawasan semua, termasuk aspal, dan bantuan sosial lainnya juga harus diawasi, baik itu bantuan ternak dan lain sebagainya," tegas Irfan.

Selain itu, lanjut Irfan TB, pihaknya ke depan juga akan memerintahkan setiap kadis dan inspektorat untuk terus mengawasi dan menyelidiki apakah bangunan dan bantuan sosial sudah tepat sasaran atau tidak.

"Kami juga akan perintahkan inspektorat untuk mengecek semua jenis bantuan baik itu bantuan ternak dan lain sebagainya, apakah bantuannya benar-benar sampai dan tepat sasaran ke masyarakat atau tidak," tegas Irfan TB.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...