Unduh Aplikasi

MIN di Pijay Ini Minta Wali Murid Sediakan Laptop dan HP Android untuk Anaknya

MIN di Pijay Ini Minta Wali Murid Sediakan Laptop dan HP Android untuk Anaknya
Potongan surat dari MIN 10 Pidie Jaya kepada wali murid

PIDIE JAYA - Wali murid kelas VI pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Pidie Jaya diminta untuk menyediakan laptop dan smartphone (HP Android) untuk anak-anak mereka supaya dapat mengikuti ujian simulasi sistem online.

Permintaan untuk menyediakan laptop dan smarphone bagi murid setingkat sekolah dasar itu berdasarkan surat edaran Nomor B-126/MI.01.20.10/Kp.00.04/10/2019, terkait hal pemberitahuan dalam rangka pelaksanaan ujian semester kelas VI.

"Assalamualaikum wr.wb. Dengan hormat, berdasarkan hasil musyawarah Ketua K3MI Pidie Jaya dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh bahwa pelaksanaan ujian semester 1 kelas VI akan dilaksanakan melalui sistem online, maka oleh karena itu kami memohon kepada bapak dan ibu wali murid kelas VI untuk menyediakan perlengkapan ujian, yaitu laptop dan HP Android yang bisa terkoneksi internet agar proses pelaksanaan ujian tersebut berjalan dengan baik dan sukses. Untuk kedua bahan tersebut dapat dibawa ke MIN 10 Pidie Jaya tanggal 12, 13 dan 14 November 2019 untuk kita buat simulasi ujian online. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih," isi surat edaran tersebut.

Surat tersebut ditanda tangani oleh Kepala MIN 10 Pidie Jaya, Asyari S.Pd.I.

Salah seorang wali murid merasa keberatan dengan permintaan kedua bahan ujian tersebut.

"Kalau wali murid mampu mungkin tidak masalah. Bagi kami yang kurang mampu, kedua alat itu sangat memberatkan, apalagi surat edaran itu baru kami terima tiga hari sebelum ujian yang diadakan hari ini. Namun, mau tidak mau, saya juga harus mencari kemanapun dua alat itu untuk anak saya, agar anak saya juga bisa mengikuti ujian simulasi sistem online," kata wali murid kepada AJNN, Selasa (12/11). Sumber tersebut meminta namanya tidak dipublis.

Komentar

Loading...