Unduh Aplikasi

MIN 3 Lhokseumawe Dibobol Maling, Laptop dan Uang Rp 15 Juta Lenyap

MIN 3 Lhokseumawe Dibobol Maling, Laptop dan Uang Rp 15 Juta Lenyap
Foto: Screenshot CCTV

LHOKSEUMAWE - Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 3 Kota Lhokseumawe dibobol maling, Selasa (2/6) malam. Akibatnya, satu unit labtop serta uang dalam berangkas senilai Rp15 juta lenyap dibawa kabur.

Kepala Sekolah MIN 3 Lhokseumawe, Husni mengatakan, dari hasil rekaman CCTV kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB ke atas. Pelaku yang beraksi sendiri itu memanjat pagar sekolah dan naik ke lantai dua.

“Sesampainya ke lantai dua, kemudian pelaku masuk ke kelas dengan cara membobol jeruji besi yang ada, kemudian juga melewati loteng untuk masuk ke ruang kepala sekolah dan ruang PU,” katanya kepada AJNN, Rabu (3/6).

Dikatakan Husni, saat kejadian di sekolah tidak ada orang, adapun kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian itu, satu unit laptob, uang tunai Rp15 juta, dan berankas seharga Rp5 juta lenyap.

“Selama Covid-19, sangat banyak sekolah yang kemalingan, karena kondisi yang sepi. Namun, kejadian ini sudah kami beritahukan ke Kemenag, dan Komite Sekolah serta perangkat desa,” ujarnya.

Selain itu, sambung Husni, atas kejadian tersebut pihaknya juga sudah melaporkan ke Polsek Banda Sakti, guna untuk pengungkapan siapa pelakunya.

“Semoga pelakunya cepat terungkap siapa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari pihak sekolah MIN 3 Lhokseumawe.

“Saat ini petugas sedang melaksanakan olah tempat kejadian perkara,” katanya saat dikonfirmasi AJNN.

Komentar

Loading...