Unduh Aplikasi

Miliki Sabu 15 Kg, IRT Asal Aceh Tamiang Ditangkap

Miliki Sabu 15 Kg, IRT Asal Aceh Tamiang Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal gampong Bandar Kalifah, Bendahara, Aceh Tamiang ditangkap tim Ditresnarkoba Polda Aceh karena memiliki narkoba jenis Sabu seberat 15 Kg.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan IRT yang diamankan itu berinisial SR. Wanita berusia 38 tahun itu ditangkap sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu dalam jumlah besar.

"Kasus ini terungkap setelah tim menerima informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap sabu dalam jumlah besar yang dilakukan oleh tersangka," kata Ery, Jumat (18/10).

Ia menyebutkan dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti 15 bungkus teh cina yang berisikan sabu di dalam tas jinjing milik pelaku.

"Dari pengeledahan kami temukan sejumlah bungkusan secara terpisah di dalam tas jinjing milik tersangka, ada 15 bungkus kristal putih yang diduga kuat sabu," sebut Ery.

Pengakuan SR, lanjut Ery, sabu dengan perkiraan berat 15 Kg tersebut merupakan milik suaminya yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Ditresnarkoba Polda Aceh.

"Kami masih kejar suami yang disebut-sebut pemilik 15 Kg sabu itu. SR bersama barang bukti telah diamankan di Mapolda Aceh guna proses hukum lebih lanjut," ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Komentar

Loading...