Unduh Aplikasi

Miliki 68 Paket Sabu, Polresta Banda Aceh Ringkus Dua Pemuda Asal Aceh Besar

Miliki 68 Paket Sabu, Polresta Banda Aceh Ringkus Dua Pemuda Asal Aceh Besar
Foto: Ist

BANDA ACEH - Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Banda Aceh membekuk dua pemuda asal Desa Cot Yang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar terkait kepemilikan sabu seberat 10,86 gram.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui kasatresnarkoba AKP Rustam Nawawi, SIK mengatakan, penangkapan dua tersangka berinisial MU (19) dan MR (24) merupakan atas laporan warga kepada pihak kepolisian.

Sehingga, kata AKP Rustam, atas informasi masyarakat adanya dua pria yang diduga menguasai dan memiliki narkotika jenis sabu di sebuah gubuk di Gampong Cot Yang pihak kepolisian mendalami dan akhirnya dilakukan penangkapan terhadap dua pemuda tersebut.

“Saat di lakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 68 buah bungkusan kecil dari plastik bening yang di dalamnya narkotika jenis sabu dengan berat 10,86 gram. Selain barang bukti narkotika jenis sabu tersebut juga ikut disita barang bukti berupa tas dompet warna merah, dua unit HP serta kotak rokok gudang garam merah,” ucap AKP Rustam di Banda Aceh, Kamis (29/4).

Menurut AKP Rustam, tersangka MU dan MR mengakui bahwa sabu itu diperoleh dengan cara membeli pada seorang laki-laki berinisial LEK seharga Rp 4 juta sebanyak satu sak pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Lam sabang, Aceh Besar.

AKP Rustam mengungkapkan, dari satu sak yang dibeli, kedua tersangka membagikan menjadi 68 paket kecil dengan tujuan untuk di jual pada orang lain dengan harapan memperoleh keuntungan lebih besar.

“Kedua tersangka mengetahui bahwa membeli, menguasai, memiliki dan menjual narkotika jenis sabu tersebut dilarang oleh hukum dan Undang-undang yang berlaku di NKRI dan keduanya dijerat pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) dari UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun,” tutupnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...