Unduh Aplikasi

Milad GAM ke-38, Husaini Hasan ziarah makam Hasan Tiro

BANDA ACEH – Menjelang ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 38 pada tanggal 4 Desember 2014, Mantan Menteri Pertahanan GAM dan Sekteraris Negara Aceh Merdeka, Dr Husaini Hasan melakukan ziarah ke makan Almarhum Wali Nanggroe Aceh, Dr. Tgk. Muhammad Hasan Di Tiro, di Aceh Besar.

Kepulangan Husaini Hasan ke Aceh hanya bertujuan untuk mengunjungi makam Hasan Tiro di Desa Meureu, Indrapuri, Aceh Besar. Husaini Hasan  sendiri berziarah ke Makan Hasan Tiro pada Rabu (3/4/2014) pukul 08.00 wib.

Setelah melakukan Ziarah, Husaini Hasan mengatakan bahwa ia sangat terharu dan sedih mengingat akan pengorbanan proklamor AM ini, karena ia menilai perjuangan yang dulu pernah dilakukan menjadi sia-sia belaka.

“Ini semua disebabkan oleh kondisi rakyat Aceh yg belum merasakan secara keseluruhan dalam menikmati hasil dari pelaksanaan perjanjian damai MoU Helsinki,” kata Husaini Hasan

Husaini juga menjelaskan bahwa dia sangat memahami terhadap keinginan dari sang proklamator untuk membangun kesejahteraan masyarakat Aceh. Ini semua terlihat dari dua periode kepemimpinan dari mantan kombatan yang belum mampu mewujudkan cita-cita Almarhum Hasan Tiro untuk mensejahterakan masyarakat Aceh.

“Sekarang yang kita lihat malah rakyat bertambah miskin dan perputaran ekonomi Aceh menjadi semakin mundur ke belakang,” imbuhnya

Seperti diketahui, Dalam memperingati Hari Jadi (Milad) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 38, Empat ulama besar Aceh dijadwalkan akan menghadiriacara tersebut yang akan dilaksanakan pada Kamis, 4 Desember 2014.

Untuk kegiatan keseluruhan dalam rangka Milad GAM dipusatkan di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh Jalan Pemancar Lanteumen Timur ini dan akan dihadiri sekitar seribuan undangan dari kalangan ulama, birokrat, akademisi, politikus, pelaku ekonomi, tokoh pemuda, serta kalangan masyarakat umum. 

SP






 

Komentar

Loading...