Unduh Aplikasi

Meugang Terakhir, Serikat Pekerja Aceh Demo di DPRA

Meugang Terakhir, Serikat Pekerja Aceh Demo di DPRA
Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh Aceh melakukan aksi di depan Kantor DPRA, Banda Aceh, Senin (12/4/2021).

BANDA ACEH - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Buruh Aceh (ABA) atau Serikat Pekerja Aceh melakukan aksi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh, Senin (12/4/2021).

Ketua DPW FSPMI Aceh, Habibi Inseun mengatakan hingga saat ini pihaknya dari serikat buruh di Indonesia menolak UU Cipta Kerja.

"Kita mendesak mahkamah konstitusi agar segera membatalkan Omnibuslaw. Khususnya kluster tenaga kerja," kata Habibi.

Selain itu pihaknya juga meminta agar pemerintah Aceh memberlakukan Upah Minimum Sektoral (UMS) dan juga membentuk dewan pengupahan kabupaten/kota.

Ia mengatakan, untuk pemerintah agar pelaksanaan THR dikawal, sehingga tunjangan untuk para pekerja tidak dibayar cicil.

"Untuk semua sektor bagian pekerja buruh. Sebab ada teman kami sudah tiga tahun bekerja tidak dibayar THR-nya," jelasnya.

Selain juga pihaknya mendesak pemerintah agar mengusut dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan. Sebab ia khawatir, jika dugaan korupsi itu tidak diusut, para pekerja buruh tentu akan dirugikan.

"Jangan sampai pekerja buruh dirugikan. Karena seluruh biaya ketenagakerjaan, merupakan iuran pekerja buruh," ungkapnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...