Unduh Aplikasi

Meugang di Pidie Jaya Seperti Biasa, Tapi Jarak Lapak Tiga Meter

Meugang di Pidie Jaya Seperti Biasa, Tapi Jarak Lapak Tiga Meter
Suasana megang di pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. Foto direkam 26 Mei 2017. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Tradisi hari meugang di Kabupaten Pidie Jaya, akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni, para penjual daging meugang berjualan di pasar kecamatan dalam kabupaten tersebut.

Namun, meugang tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya di Pidie Jaya, saban meugang para penjual daging di Pidie Jaya membuka lapak dengan jarak berdampingan, tetapi meugang kali ini lapak penjual daging tahunan itu dibatasi hingga beberapa meter.

"Jualan tetap diperbolehkan seperti hari meugang tahun sebelumnya, tapi kali ini pedagang wajib menjaga jarak lapak, antara satu lapak dengan lapak lainnya minimal berjarak 3 meter," kata Kepala Disperindagkop Pidie Jaya, M Nasir, Senin (20/4).

Ketentuan jarak lapak tersebut sudah diberitahukan kepada pengelola pasar atau haria pasar untuk diteruskan kepada pedagang daging tahunan di Pidie Jaya.

"Ketentuan jaga jarak ini demi mencegah penyebaran virus corona," sebutnya.

Sebelum meugang yang jatuh pada hari Kamis 23 April 2020, pihaknya akan meninjau setiap pasar dalam kabupaten tersebut guna menertibkan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Kami akan turun ke lapangan untuk melihat dan menertibkan lapak sesuai yang telah ditentukan," terangnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...