Unduh Aplikasi

Meski Ditunjuk Pemerintah Aceh, RSUD Langsa Belum Siap Layani Pasien Covid-19

Meski Ditunjuk Pemerintah Aceh, RSUD Langsa Belum Siap Layani Pasien Covid-19
RSUD Langsa. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, dr Hardekky Yunandar menyebutkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa belum siap melayani pasien terkonfirmasi virus corona.

Hal tersebut diketahui saat Tim Gugus Tugas Pencegahaan Covid-19 Aceh Tamiang ingin merujuk salah seorang warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi virus corona untuk dirawat di RSUD Langsa.

Padahal RSUD Langsa merupakan salah satu dari 11 rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah Aceh sebagai rumah sakit rujukan penanggulangan penyakit infeksi emerging tertentu/Covid-19.

"Menurut pengakuan dokter spesialis RSUD Langsa, sarana untuk merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 belum memadai disana," kata Hardekky kepada AJNN, Senin (8/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, satu warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi virus corona harus dirawat ke RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, Minggu kemarin (7/6).

Baca : Warga Aceh Tamiang yang Dinyatakan Positif Covid-19 Dirawat di Aceh Timur

Sementara itu, Direktur RSUD Langsa, Fardiyani, yang coba dikonfirmasi AJNN via selulernya hingga berita ini ditayangkan belum bisa tersambung. Pesan WhatsApp yang di kirim juga belum ada balasan.

Komentar

Loading...