Unduh Aplikasi

Meski Dilarang, Tender Proyek Bersumber DAK di Pijay Tetap Berjalan

Meski Dilarang, Tender Proyek Bersumber DAK di Pijay Tetap Berjalan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Unit Layanan Pelelangan (ULP) setempat, mulai melelang sejumlah paket proyek pembangunan tahun anggaran 2020.

Penelusuran AJNN di laman LPSE Pidie Jaya, sejumlah paket proyek tahun anggaran 2020 mulai ditayangkan. Baik anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA), APBK, maupun DAK fisik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh kepada AJNN, Selasa (14/4) mengatakan, pemerintah setempat tidak ada hambatan dalam membangun Pidie Jaya meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Bagi kami tidak ada hambatan, jadi (proyek tahun 2020) berjalan normatif," kata Abd Rahman Puteh.

Baca: Sri Mulyani Minta Kepala Daerah Hentikan Pengadaan DAK Fisik

Terpisah, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pidie Jaya, Yusyak mengatakan, beberapa paket telah diumumkan setelah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) merampung penyempurnaan dokumen dan dilakukan review oleh Kelompok Pemilihan (Pokmil) Barang dan Jasa terhadap berkas proyek tersebut beberapa waktu lalu.
 
"Dari pekan sebelumnya sudah ada beberapa paket yang kami lelang,” sebutnya.

Untuk jumlah proyek yang akan dilelang pada tahun ini, jelasnya, hal itu baru dapat dipastikan setelah SKPK menyerah dokumen proyek yang akan dilelang.

"Tergantung diserahkan dokumen oleh SKPK, kalau sudah dilakukan revisi yang kami tentukan, langsung diumumkan di laman LPSE," imbuh Yusyak.

Yusyak menargetkan sebelum memasuki bulan Ramadaan, semua proyek tahun 2020 sudah diumumkan.

"Namun itu semua tergantung dokumen yang diserahkan oleh SKPK," jelasnya.

Komentar

Loading...