Unduh Aplikasi

Meski Dilarang, Hari Pekan di Pasar Lueng Putu Tetap Ramai

Meski Dilarang, Hari Pekan di Pasar Lueng Putu Tetap Ramai
Suasana hari pekan di pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksal

PIDIE JAYA - Pemerintah telah melarang keramaian, baik di caffe atau warung kopi maupun di pasar, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun meski dilarang, hari pekan di pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru tetap ramai.

Pantauan AJNN Minggu (29/3), warga yang mayoritas ibu-ibu memadati pasar Lueng Putu guna membeli berbagai keperluan. Namun kondisi hari ini tidak seramai seperti hari-hari pekan sebelumnya.

Seperti biasanya, pada hari pekan para penjual kaki lima di pasar tersebut kebanyakan merupakan warga dari luar daerah Kabupaten Pidie Jaya.

"Rata-rata penjual di kaki lima itu orang dari luar Pidie Jaya," kata sumber AJNN yang juga merupakan pedagang di pasar itu.

Melihat pasar Lueng Putu hari ini tentunya bertolak belakang dengan ketentuan atau himbaun yang telah dikeluarkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran wabah asal China itu. Yakni, menghindar dari tempat keramaian.

Sebelumnya, Wakil Ketua Ketertiban Umum Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya yang juga merupakan Kasat Intel Polres Pidie Jaya, Ipda Mawardi meminta masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah.

"Kita sama-sama harus menjaga agar virus corona ini tidak menyebar, khususnya di Pidie Jaya, dari itu kita harus mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Larangan itu juga berlaku untuk hari-hari pekan atau hari keramaian di setiap pasar kecamatan," kata Ipda Mawardi, Sabtu (28/3).

 

Komentar

Loading...