Unduh Aplikasi

Menunggak Rp 249 Ribu, Listrik di Kantor Camat Sungai Mas Diputus

Menunggak Rp 249 Ribu, Listrik di Kantor Camat Sungai Mas Diputus
Foto: ist
ACEH BARAT - Karena menunggak iuran listrik selama empat bulan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memutus hubungan aliran listrik di kantor Camat Sungai Mas, Aceh Barat.

“Sekarang sudah kita sambung kembali setelah kemarin dibayar,” kata M Nur, Kepala PLN Rayon Kota Meulaboh, Rabu (27/4).

Tunggakan listrik yang dilakukan kantor camat sungai mas itu sebesar Rp 249 ribu. Rp 120 ribu untuk penggunaan listrik di kantor kecamatan dan Rp 129 ribu di rumah dinas camat.

Menurutnya, kantor kecamatan itu berulang kali menunggak pembayaran. Maka PLN mengambil tindakan dengan memutus hubungan listrik sementara untuk memberikan efek jera.

Camat Sungai Mas, Adnan, membantah pernyataan itu. Menurut dia, tidak pernah ada pemutusan aliran listrik ke kantor dan rumahnya. Kantor kecamatan tidak pernah menunggak pembayaran tagihan listrik.

“Tidak ada menunggak, cuma telat bayar saja selama empat bulan. Bahkan tidak ada pemutusan aliran listrik. Pada hari Senin itu listrik padam, sehingga staf bekerja di kantor Desa Kajeung,” kata Adnan.

Keterlambatan pembayaran listrik tersebut, kata dia, karena anggaran pemerintahan hingga saat ini belum dicairkan. Uang untuk membayar listrik itu meminjam uang pribadi bendahara kecamatan.

Komentar

Loading...