Unduh Aplikasi

Menteri Susi: Berikan beasiswa untuk 10 siswa SMK Perikanan

SIMRULUE - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Simeulue, Sabtu (20/12) berjanji akan  memberikan beasiswa untuk 10 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Simeulue setiap tahun.

Susi mengatakan, bantuan beasiswa yang dimaksud bertujuan untuk melahirkan putra-putri Simeulue agar dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah tersebut, khususnya bidang perikanan.

"Saya akan berikan beasiswa kepada 10 siswa SMK Perikanan setiap tahunnya. Mulai dari biaya kuliah perguruan tinggi hingga biaya tempat mereka tinggal," ujar Susi.

Menteri yang memiliki usaha perikanan di Simeulue ini juga mengapresiasi program pemerintah daerah setempat terkait larangan penebangan kayu bakau.

"Daerah-daerah lain baru mendeklarasikan larangan penebangan kayu bakau, sedangkan Simeulue telah lama mengeluarkan larangan penebangan kayu bakau tersebut," tutur Susi.

Selama berjabat sebagai Menteri kelautan dan Perikanan, Susi melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten yang terkenal sebagai penghasil lobster, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menangkap lobster yang sedang bertelur. Hal itu mengakibatkan punahnya ekosistem lobster.

"Sebagai daerah penghasil lobster, nelayan juga harus menjaga dengan cara tidak mengambil lobster yang sedang bertelur". Pinta Susi.

|SAPTIAN ANTONI

Komentar

Loading...