Unduh Aplikasi

Menteri PUPR Sebut Ada Empat Program Yang Sulit Tercapai di 2019

Menteri PUPR Sebut Ada Empat Program Yang Sulit Tercapai di 2019
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan ada empat program yang tidak akan tercapai pada tahun 2019 ini.

Basuki berharap, seluruh program yang tidak bisa diselesaikan tahun ini dapat dilanjutkan pada 2020 mendatang.

"Ada empat program yang mungkin sulit tercapai di 2019, ini harus dilanjutkan di 2020," kata Basuki Hadimuljono kepada wartawan usai menghadiri konsultasi regional sumatera, di AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Senin (11/3).

Basuki menyebutkan, adapun empat program yang sulit diselesaikan tahun ini antara lain program air minum, pembangunan sanitasi, tempat hunian layak dan mengatasi kebanjiran.

"Ini harus jadi prioritas nanti di 2020-2024, harus ada keberlanjutan," ujarnya.

Selain itu, Basuki juga menuturkan mengenai sertifikasi tenaga kerja konstruksi, dimana mereka tidak hanya memberikan pelatihan untuk karyawan PU saja, tetapi juga kami bertanggungjawab meningkatkan kemampuan pekerja kontruksi lainnya.

"Tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 200 ribuan, tapi mulai 2019 ini dilipat gandakan, sekarang ini mau ditingkatkan lagi untuk 2020," tutur Basuki.

Basuki menegaskan, tugas mereka selaku pejabat pemerintahan itu memang harus meningkatkan sertifikasi pekerja kontruksi. Nantinya, baik itu lulusan sekolah menengah atas atau kejuruan maupun Strata 1 (S1), kalau belum memikili sertifikasi maka akan sangat susah mendapatkan pekerjaan.

"Tugas kami untuk meningkatkan sertifikasi, nanti lulusan SMK, S1 itu kalau tidak ada sertifikasi dia agak susah cari kerja," pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah, Juru Bicara Sekber Jokowi-Ma'ruf Aceh, Muhammad MTA mengatakan empat program tersebut akan terwujud jika masyarat memberikan kesempatan kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Program Jokowi jelas dan terukur, sehingga program-program yang belum terlaksana saat ini akan dilanjutkan kembali pada periode selanjutnya,"kata MTA

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...