Unduh Aplikasi

Menteri Puan Jenguk Korban Gempa Pidie Jaya di RSUZA

Menteri Puan Jenguk Korban Gempa Pidie Jaya di RSUZA
Menteri Puan Maharani mengunjungi korban gempa Pidie Jaya. Foto: Hendra Keumala

BANDA ACEH – Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berkunjung ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, di Banda Aceh. Puan datang di rumah sakit itu sekitar pukul 17.30 WIB WIB bersama Ketua PDIP Aceh Karimun Usman, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi, Plt Gubernur Aceh Soedarmono dan Direktur Zainoel Abidin Fachrul Jamal.

Dalam kunjungan itu Puan juga menyerahkan bantuan kepada korban gempa yang menjalani perawatan akibat tertimpa reruntuhan gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Pidie Jaya itu.

Dalam kesempatan itu, Puan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo memintanya untuk memastikan kebutuhan para korban gempa, “khususnya di Pidie Jaya,” kata Puan.

Terpisah, Presiden Jokowi juga direncanakan kembali meninjau korban gempa di Pidie Jaya, besok. Joko memanfaatkan masa transit penerbangan dari Iran ke Jakarta dengan kembali mengunjungi korban gempa. Dari Iskandar Muda, Jokowi diterbangkan menggunakan helikopter langsung ke Pidie Jaya.

Baca: Besok, Jokowi Kembali Kunjungi Pidie Jaya

Saat ini Presiden bersama istrinya, Iriana, berada di Iran. Rombongan akan menuju Pidie Jaya menggunakan helikopter kepresidenan.

Komentar

Loading...