Unduh Aplikasi

Menteri Perhubungan: Presiden Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Kuala Bubon

Menteri Perhubungan: Presiden Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Kuala Bubon
Menteri Perhubungan Karya Sumadi. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunda jadwal kunjungannya ke Meulaboh, Aceh Barat, September lalu, Jokowi dijadwalkan datang pada Desember ini untuk meresmikan Pelabuhan Penyeberangan Kuala Bubon.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Namun kita belum bisa pastikan apakah dipertengahan atau di akhir bulan,” kata Budi Karya Sumadi, di Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (9/12).

Jokowi, kemarin, berangkat meninggalkan Aceh untuk melihat langsung para penyintas dan melihat kerusakan yang ditimbulkan gempa berkekuatan 6,4 skala richter di Pidie Jaya dan Bireuen.

Budi meninjau langsung pembangunan pelabuhan dan menyatakan bahwa beberapa bagian di pelabuhan itu masih harus dilengkapi, seperti lampu penerangan di sekitar pelabuhan dan lampu tanda yang dipasang di tengah laut.

Selain itu, kata Budi, pekerjaan lain yang akan segera dilakukan adalah pembangunan tanggul pemecah ombak di sekitar dermaga untuk meredam gelombang deras di sekitar dermaga tersebut.

Komentar

Loading...