Unduh Aplikasi

Menteri Perhubungan Kunjungi Pelabuhan Kuala Bubon

Menteri Perhubungan Kunjungi Pelabuhan Kuala Bubon
Menteri Perhubungan di Pelabuhan Kuala Bubon, Aceh Barat. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi berkunjung ke Pelabuhan penyeberangan penumpang di Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Jumat (9/12). Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau langsung pelabuhan yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016 tersebut.

Budi juga datang untuk membuka Diklat Ketrampilan Pelaut untuk para putra putri Aceh yang dilaksanakan di Aceh Barat. Budi mengatakan, jumlah angkatan pelayaran di Indonesia kalah dengan Filipina. Di sana terdata jutaan angkatan pelayaran, sementara di Indonesia hanya ada ratusan ribu pelaut.

"Dengan dibukanya sekolah vocasi BPSDM ini, maka akan melahirkan banyak angkatan pelayaran di Indonesia. Sehingga Indonesia tidak kekurangan tenaga pelayaran," kata Budi.

Budi menambahkan, dilihat dari potensi Aceh secara sumber daya manusia yang sangat bagus diukur dari tingkat kecerdasannya. Dirinya juga menambahkan, dengan adanya sekolah vocasi BPSDM tersebut Aceh menjadi ujung tombak di dunia pelayaran, mengingat Aceh merupakan kawasan pesisir dan kecerdasan masyarakat cukup tinggi.

Komentar

Loading...