Unduh Aplikasi

Menteri Khofifah Pastikan Stok untuk Korban Gempa Pidie Jaya Cukup

Menteri Khofifah Pastikan Stok untuk Korban Gempa Pidie Jaya Cukup
Menteri Khofifah Indar Parawangsa di gudang Bulog di Aceh Besar. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertolak ke Pidie Jaya, Jumat (9/12). Menurut informasi dari Humas Kementerian Sosial, Khofifah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pukul 9.45 Wib.

Setiba di Bandara Mensos RI dan rombongan meninjau gudang Perum Bulog di Siron, Aceh Besar, untuk mengecek persediaan beras. "Pengecekan beras ini dilakukan untuk mempersiapkan kesediaan beras apabila stok untuk korban gempa di gudang bulog Pidie Jaya kurang," kata Humas Kemsos Salahuddin Yahya.

Dari situ, rombongan langsung bertolak ke lokasi gempa di Pidie Jaya. Hingga saat ini, Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial setempat telah mendirikan posko pengungsi sekaligus dapur umum lapangan di tujuh titik.

"Di tiap posko tersebut Kementerian Sosial menerjunkan tim trauma healing yang juga mendirikan ‘Pondok Anak Ceria’," imbuhnya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, “tenaga medis berupa dokter bedah, ortopedi, anak, dan anastesi serta pasukan TNI telah kita terjunkan untuk membantu korban gempa bumi di Aceh.”

Kepada Tim Kesehatan TNI, Gatot berpesan agar pihak-pihak yang terkait dalam penanganan korban gempa tetap siap siaga membantu para korban. Dia meminta petugas medis memberikan pelayanan optimal kepada para korban gempa dan pasokan obat-obatan yang cukup dan layak.

Gatot juga meninjau perumahan dinas Prajurit Kompi Senapan B Bhirawa Yudha Yonif 113/Jaya Sakti yang ikut terkena gempa. Dalam kesempatan tersebut, Gatot memberikan santunan kepada prajurit untuk biaya perbaikan rumah.

Komentar

Loading...