Unduh Aplikasi

Menpan-RB : Pemerintah Redistribusikan Pegawai, Bukan Perekrutan Baru

Menpan-RB : Pemerintah Redistribusikan Pegawai, Bukan Perekrutan Baru
Foto : Lombokita.com
BANDA ACEH – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Crisnandi mengatakan saat ini Pemerintah Republik Indonesia sedang menjalankan kebijakan moraturium untuk penataan dan evaluasi pegawai secara menyeluruh. bukan perekrutan baru.

Katanya, mereka tidak tahu pasti kelebihan dan kekurangan pegawai di instansi dan daerah mana saja.

“Kalau ditanya kurang, semua kurang. Kalau ditanya lebih, kan belum kita hitung. Justru dengan moratorium ini kita sedang mengevaluasi secara menyeluruh untuk mengambil kebijakan redistribusi pegawai,” kata dia  dalam Forkompanda-RB Tahun 2016 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin (21/3). 

Menpan-RB mencontohkan, misalnya di Banda Aceh kebanyakan pengawai, kemudian di Aceh Singkil mengalami kekurangan. Maka yang di Banda Aceh akan ditugaskan ke Aceh Singkil. Ini yang sedang dilakukan pemerintah.

“Karena perjanjian jadi pegawai negeri sipil siap ditempatkan di seluruh tanah air. Kalau di Papua kurang, Jawa Timur kelebihan, kita bisa saja meminta pegawai Jawa Timur untuk dipindahkan ke Papua dalam mengisi kekosongan. Kita mengatur dulu penempatan mereka yang sesuai dengan kebutuhannya. belum merekrut yang baru,” tegasnya.

Komentar

Loading...