Unduh Aplikasi

Menkes Sebut Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid Jenis Baru B117

Menkes Sebut Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid Jenis Baru B117
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Foto: IST/Net.

JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah menerima laporan empat orang yang dinyatakan positif virus Corona jenis baru atau B117 yang disebut berasal dari London, Inggris.

"Hasil kerja sama lab antara Kemenkes dengan Kemeristek/BRIN sudah menemukan empat lagi yang terkonfirmasi," kata Budi dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (8/3).

Adapun empat orang tersebut berasal dari Palembang Sumatera Selatan, terkonfirmasi 11 Januari, kemudian satu di Kalimantan Selatan terkonfirmasi 6 Januari, satu di Balikpapan, Kalimantan Timur terkonfirmasi 12 Januari dan di Medan, Sumatera Utara yang terkonfirmasi positif 28 Januari.

Tanggal 6 Januari, ada satu juga di Balikpapan Kalimantan Timur 12 Februari kemudian yang keempat yang ada di Medan Sumatera Utara 28 Januari

"Keempatnya ini sudah dites positif. Genome sequencing nya juga positif. Untuk tindaklanjutnya kita sedang melakukan surveillance terhadap kontak erat mereka dan sedang kita kejar agar bisa kita tes," tandas Budi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengakui bahwa beberapa studi menyatakan mutasi virus SARS-CoV-2 varian B117 memiliki kemampuan penularan yang tinggi. Meski demikian, varian virus asal Inggris itu diklaim tidak mengakibatkan kondisi buruk pada pasien.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...