Unduh Aplikasi

Menjelang Idul Fitri, Pengunjung Pasar Aceh Membludak

Menjelang Idul Fitri, Pengunjung Pasar Aceh Membludak
Suasana Pasar Aceh menjelang Idul Fitri. Foto: AJNN/Melli Saputri.

BANDA ACEH - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pasar Aceh ramai dipadati pengunjung sejak beberapa pekan terakhir. Warga berbelanja perlengkapan lebaran. 

Pantauan AJNN, Kamis (6/5/2021) terlihat pengunjung memilih pakaian yang dijual di sejumlah gerai di Pasar Aceh. Namun meskipun demikian para pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dan tidak menimbulkan kerumunan.

mencermati kondisi tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, meminta masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) karena dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 terus meningkat. Pengunjung pasar dan tempat keramaian diminta selalu memakai masker. 

"Warga Banda Aceh harus meningkatkan kewaspadaan dan memperketat protokol kesehatan, karena kasus positif trennya meningkat dalam tiga hari terakhir," ujar Saifullah Abdulgani.

Menurut pria yang akrab disapa SAG tersebut, kasus-kasus harian ini merupakan indikasi bahwa penularan Covid-19 dalam masyarakat masih relatif tinggi. 

Kasus Covid-19 terus meningkat dari biasanya dan merupakan alarm untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih cekatan mengantisipasinya.

Perlu meningkatkan pengawasan dan monitoring penerapan protokol kesehatan di warung kopi, cafe, pasar, dan tempat-tempat umum lainnya yang acap terjadi kerumunan. 

“Semua pihak harus proaktif dalam penerapan protokol kesehatan agar penyebaran virus corona dapat dikendalikan," pungkas SAG.

HUT Pijay

Komentar

Loading...