Unduh Aplikasi

Meninggal Dunia, Salah Satu Kepala SKPK di Pidie Positif Covid-19

Meninggal Dunia, Salah Satu Kepala SKPK di Pidie Positif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Salah satu kepala satuan perangkat kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie berinisial EU (57) dikabarkan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Banda Aceh dua hari lalu.

EU diketahui menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, pada Jumat 7 Agustus 2020 sekira pukul 12.11 WIB. Namun karena kondisi reaktif sehingga proses penanganan jenazah hingga proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pidie, Muhammad Hasan Yahya Minggu (9/8) mengatakan, berdasarkan kabar yang diperolehnya bahwa EU positif Covid-19, namun untuk salinan dokumen hasil swab akan dikirim besok

“Kabar kami terima almarhum positif Covid-19, untuk hasilnya swab akan dikirim besok karena hari ini libur,” katanya.

Hasan menambahakan, tim gugus akan mulai melakukan penelusuran yang pernah kontak dengan EU, apalagi diketahui EU merupakan seorang pejabat teras disalah satu instansi pemerintah Pidie. Selain itu, sebelum meninggal ia juga sempat dirawat di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli.

“Tim gugus akan terus melakukan contact tracing dengan positif EU, untuk keluarga EU langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Sementara Ditektur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Muhammad Yassir dikonfirmasi mengatakan, disamping hasil rapid test reaktif pasien EU meninggal dunia dengan penyakit penyerta Diabetes Militus (DM) dan sesak nafas.

"Kondisi pasien menderita penyakit DM terlalu tinggi,” tutur Yassir.

Komentar

Loading...