Unduh Aplikasi

Meninggal Akibat Kecelakaan, Santri di Pijay Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

Meninggal Akibat Kecelakaan, Santri di Pijay Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan
Pemakaman sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Pidie Jaya. Foto: For AJNN

PIDIE JAYA - Remaja berinisial K (16), warga Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, yang mengalami kecelakaan beberapa hari lalu meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie.

Dihimpun AJNN, santri yang mondok di salah satu pesantren di Kabupaten Bireun itu bersama rekannya R (18), mengalami kecelakaan lalulintas di Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie Minggu (2/8).

Keduanya dirujuk ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. Namun setelah dilakukan rapid test, keduanya dinyatakan reaktif covid-19.

“Keduanya santri di salah satu pesantren di Kabupaten Bireun. Diduga keduanya sedang merayakan hari raya Idul Adha sebelum terjadi kecelakaan. Karena kejadiannya di Kecamatan Glumpang Baro, maka ditangani disini (melaksanakan protokol covid-19 sesuai SOP kesehatan). Terkait pemakaman korban ditangani di Pidie Jaya,” kata anggota Gugus Tugas Covid Pidie yang juga merupakan Kabagops Polres Pidie, AKP Wahyudi kepada wartawan, Selasa (4/8).

Sementara Kepala Pelayanan RSUD Pidie, dr Dwi Wijaya menyebutkan, meskipun K reaktif Covid-19, tetapi korban meninggal bukan karena virus tersebut, melainkan karena luka dalam serius yang dialami saat kecelakaan.

“Karena reaktif covid-19, maka kita dianjurkan mengunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya, Okta Handipa yang dihubungi AJNN mengatakan, K akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Karena korban reaktif covid, maka dikubur sesuai protokol kesehatan. Saat ini sedang berlangsung pemakaman,” kata Okta melalui sambungan seluler.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am yang hadir ke lokasi pemakaman lengkap mengunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sebelum memimpin pemandian jenazah, Kapolres juga memberikan pencerahan kepada masyarakat yang melayat ke rumah duka terkait protokol kesehatan Covid-19.

Komentar

Loading...