Unduh Aplikasi

Menikmati Petang di Taman Kota Pidie Jaya

Menikmati Petang di Taman Kota Pidie Jaya
Taman kota Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Wajah taman kota Pidie Jaya yang terletak di sebelah barat kantor bupati setempat semakin indah, taman itu menjadi rekomendasi menikmati petang di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu.

Keindahan taman kota Pidie Jaya cukup memukau dengan adanya kolam dan bunga-bunga disekitarnya, ditambah dengan pemandangan belatar belatang kantor bupati dan persawahan menambah eksotis di ruang terbuka hijau itu.

Saat petang tiba, banyak orang tua membawa anak-anak mereka untuk bermain sejumlah fasilitas anak, seperti ayunan, seluncuran dan panjatan bola dunia.

Selain keluarga, taman kota Pidie Jaya juga sering dipenuhi muda mudi menikmati petang di bangku-bangku yang disediakan atau hanya sekedar berjalan-jalan di taman kota ini.

Karena pemandangan yang sedap dipandang mata, berswafoto atau yang lebih familiar dengan sebutan selfie, dan foto prawedding juga menjadi pilihan di taman kota Pidie Jaya.

Selain untuk berwisata sambil bersantai, taman kota ini juga disediakan jalan setapak yang cocok untuk jogging. Jadi bagi anda yang ingin jogging, taman kota Pidie Jaya ini pantas anda jadikan pilihan utama.

Tidak hanya sekedar bersantai dan berfoto ria, taman ini juga menjadi pilihan bagi yang hobi mancing, di kolam taman ini pernah ditabur benih ikan nila.

"Ikan nila bang, tapi kebanyakan masih kecil-kecil," sahut salah seorang pemancing ketika ditanyai AJNN, Sabtu (25/1), belakangan pemancing itu diketahui bernama Rizki.

Namun dari segi perawatan taman ini sepertinya masih kurang kepedulian dari pemerintah setempat. Jalan ke taman ini juga belum beraspal, sehingga menyebabkan becek jika terjadi hujan.

Padahal jika dikelola dengan baik, taman kota Pidie Jaya setidaknya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), atau paling tidak cukup untuk perawatan taman itu sendiri.

Komentar

Loading...