Unduh Aplikasi

Menikmati Petang di Pantai Kiran Pidie Jaya

Menikmati Petang di Pantai Kiran Pidie Jaya
 Pantai Kiran. Foto : M Rizal/SinarPidie.co

PIDIE JAYA - Kabupaten Pidie Jaya memiliki banyak objek wisata pantai yang layak dikunjungi. Terfavorit adalah Pantai Wisata Islami atau Pantai Kuthang di Kecamatan Trienggadeng.

Tapi tak boleh dikesampingkan, desir angin dibawah rindangan pohon serta laut biru yang memanjakan mata sejauh mata memandang di Pantai Kiran, Kecamatan Jangkabuya, tak kalah menariknya dari pantai di Kecamatan Trienggadeng itu ataupun Pantai Meurah Setia (Pantai Manohara) di Kecamatan Meureudu. Pantai Kiran patut dikunjungi bersama keluarga, maupun bersama teman-teman.

Pantai yang terletak di Gampong Meunasah Beureumbang, Kecamatan Jangkabuya, Pidie Jaya itu saban hari saat hari menjelang sore ramai dikunjugi pengunjung, baik pengunjung dari kabupaten setempat maupun pengunjung dari kabupatrn tetangga, yakni Kabupaten Bireuen.

Berbeda saat hari libur, pengunjung ke pantai tersebut bertambah mencapai dua kali lipat dari hari biasanya.

"Hampir setiap sore ramai pengunjung di Pantai Kiran," kata Sekretaris Camat Jangkabuya, Masturi Rizki Ananda kepada AJNN, Senin (5/4).

Masturi menyebutkan, pengunjung yang ingin menikmati petang di Pantai Kiran tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Baik tiket masuk maupun biaya parkir kenderaan, semuanya gratis.

"Pengunjung tidak dari Pidie Jaya saja, banyak juga dari Kabupaten Bireuen. Warga Bireuen sering singgah di Pantai Kiran jika melewati jalan batas Trienggadeng-Samalanga (Bireuen)," 

"Suasana Pantai Kiran seperti di Ulee Lhee Banda Aceh," tambahnya.

Di pantai tersebut, para pelaku ekonomi rata-rata menyajikan kuliner khas Aceh, seperti Mie Aceh, Mie Caluek dan berbagai kuliner lainnya, harga makanan disana juga tidak menguras kantong.

Bagi anda yang ingin melepas lelah bersama keluarga atau teman-teman anda sambil menikmati desiran angin laut di sore hari. Pantai Kiran patut anda kunjungi.

Selain Pantai Kiran, Kecamatan Jangkabuya juga memiliki pantai lainnya yang sering dikunjungi pengunjung, yaitu Pantai Aron di Gampong Cot dan Gamping Jurong Binje, tetapi pabtai itu hanya dikunjugi setiap pagi hari libur.

"Di Jangkabuya ada juga pantai Pasi Aron, tapi hanya ramai saat pagi hari libur, sedangkan Pantai Kiran setiap sore ramai pengunjung," tutup Masturi.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...