Unduh Aplikasi

Menikmati Indahnya Bendungan Dam Langkahan di Aceh Utara

Menikmati Indahnya Bendungan Dam Langkahan di Aceh Utara

ACEH UTARA – Indahnya pemandangan alam seakan memanjakan mata, ditambah lagi dengan gemuruhnya suara air membuat suasana semakin sejuk dan serasa sempurna. Begitulah sinopsis singkat Dam (penampungan air irigasi) di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Selain keindahan airnya yang menjadi sensasi dan memikat daya tarik pengunjung, di sana wisatawan juga dapat menikmati keindahan perbukitan dan perkebunan warga di sekitar bendungan tersebut dari atas jembatan.

Nah, jembatan ini juga menghubungkan Kecamatan Langkahan dengan Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

“Setiap hari libur dan juga hari-hari lebaran sangat ramai pengunjung, sebagian juga dari mereka memilih untuk bersua foto, selfi dan berbagai momen lainnya selama berada di bendungan ini,” kata warga Langkahan Bakhtiar kepada AJNN, Minggu (3/3).

Bakhtiar menambahkan, bukan hanya dari Kecamatan Langkahan, pengunjung yang datang ke bendungan tersebut tak hanya dari Aceh Utara dan Lhokseumawe tetapi juga dari Aceh Timur dan berbagai daerah lain di Aceh,

“Bendungan ini sangat bagus, dan indah untuk dinikmati kalau sore hari, sembari jalan-jalan sama teman dan keluarga. Apalagi, kalau di Kecamatan Langkahan sendiri hanya bendungan tersebut yang menjadi objek wisata lokal,” kata pengunjung asal Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara, Vela Damayanti.

Bagi anda yang bingung memilih untuk berekreasi kemana ketika akhir pekan dan hari libur tiba. Bendungan Langkahan ini sangat cocok untuk dikunjungi, meskipun berada di pedalaman Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di paling ujung Kecamatan Langkahan, namun di jamin akan sangat memuaskan. Selamat berkunjung ya.

ADV

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...