Unduh Aplikasi

Menhub Ignasius kunker ke Aceh

Menhub Ignasius kunker ke Aceh
Menhub Ignasius mengunjungi pelabuhan malahahayati, Foto: Istimewa
BANDA ACEH - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Aceh dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat, Senin (1/12), di Banda Aceh.

Menhub Ignasius juga menjaring masukan dari Pemerintah Aceh untuk pekerjaan yang akan dilakukan Kementerian Perhubungan untuk meningkat infrastruktur transfortasi.

Kunjungan Menhub dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan Pemerintah Aceh terkait apa saja yang dapat dilakukan oleh Kementerian Perhubungan untuk Aceh. Pertemuan dilangsungkan di ruang kerja Wakil Gubernur (Wagub) Aceh yang turut dihadiri Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Wagub Muzakir Manaf berharap kepada pemerintah pusat suapa pelabuhan-pelabuhan di Aceh suapaya dapat diaktifkan sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Jika pelabuhan-pelabuhan di Aceh, dari Lhokseumawe ke Penang berjalan dengan aktif, banyak tenaga kerja terserap, angka pengangguran menurun sehingga masyarakat Aceh sejahtera,” kata Muzakir Manaf.

Harapan tersebut ditanggapi positif oleh Menhub demi pembangunan infrastruktur transpotasi khususnya di Aceh.

"Saya dukung, silakan buka hubungan pelayaran laut antara Lhokseumawe dan Penang, Malaysia. Kita tidak boleh tunggu dan ini harus terealisasi segera," kata Menhub Iqnasius Jonan.

Selesai pertemuan Menhub meninjau langsung sekolah pelayaran Aceh, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu pelayaran (BP2IP) Malahayati, Aceh.

Kemudin dilanjutkan dengan kunjungan ke pelabuhan Malahayati yang juga terletak di daerah Krueng Raya, Aceh Besar.

SAF

Komentar

Loading...