Unduh Aplikasi

Mengungkap Pelaku Teror di Pidie

Mengungkap Pelaku Teror di Pidie
Ilustrasi.

KEPOLISIAN harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengungkap kasus penembakan Ibrahim bin Abu (48), warga Gampong Cot Cantik, Kecamatan Sakti, Pidie. Dengan mengungkapkan pelaku penembakan, akan terungkap motif di balik tindakan yang mengarah kepada rencana penghilangan nyawa tersebut.

Dengan sumber daya aparat dan perangkat yang ada, harusnya polisi dapat segera mengungkap asal muasal peluru dan senjata yang memuntahkannya. Apalagi Aceh memiliki sejarah “akrab” dengan senjata api.

Berkaca dalam sejumlah kasus penyelundupan di Aceh, bukan tak mungkin senjata-senjata itu didatangkan ke Aceh dari luar negeri dengan memanfaatkan longgarnya pengawasan di sekitar garis pantai Aceh. Ditambah lagi kemungkinan pemilikan senjata sisa konflik Pemerintah Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka yang tidak diserahkan untuk dimusnahkan di saat berdamai.

Rangkaian teror senjata api di Aceh belakangan ini dapat mengikis rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Apalagi teror ini terjadi di saat Aceh membutuhkan rasa aman dan nyaman memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Ketidakmampuan polisi mengungkap pelaku penembakan akan memunculkan rasa ragu di masyarakat terhadap kepolisian dalam menangani teror yang mungkin terjadi menjelang pelaksanaan pilkada. Karena itu, polisi harus segera mengungkapkan pelaku penembakan ini dan mengungkap motif di balik kejadian itu.

Jangan biarkan teror ini berkembang. Segala tindak kekerasan sangat bertetangan dengan nilai agama dan kemanusiaan. Jangan biarkan teror dan kekerasan dimanfaatkan dan dijadikan alat kontrol politik pada Pilkada 2017. 

Komentar

Loading...