Unduh Aplikasi

Mengeluh Tak Punya Kantor, KIP Aceh Siap Berkantor di Lapangan Terbuka

Mengeluh Tak Punya Kantor, KIP Aceh Siap Berkantor di Lapangan Terbuka
Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri saat memberikan pandangan dalam Rakor Pilkada 2022 di gedung utama DPRA, Senin, 29 Juni 2020. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyampaikan keluhan belum memiliki kantor sendiri sampai hari ini. Jika disuruh pindah, maka mereka tetap siap, walaupun harus mendirikan tenda di lapangan terbuka untuk dijadikan kantor.

Hal itu disampaikan Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri dalam rapat koordinasi Pilkada 2022 bersama Komisi I DPRA, Pemerintah Aceh, KIP dan Panwaslih Aceh serta Komisi A DPRK se Aceh, di gedung utama DPRA, Senin (29/6).

Samsul mengatakan, sejauh ini KIP Aceh belum memiliki kantor sendiri, bahkan mereka sudah empat kali disuruh pindah dari kantor yang tempati saat ini di komplek Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

Didepan Perwakilan Biro Pemerintahan,  Kesbangpol, Biro hukum, dan seluruh peserta Rakor, Samsul menegaskan bakal mengundang seluruh komisioner KIP Aceh untuk melaksanakan rapat pleno mengenai persoalan kantor tersebut.

"Besok saya undang-undang teman-teman komisioner KIP Aceh, kami akan rapat pleno," kata Samsul Bahri.

Nantinya, lanjut Samsul, jika nantinya dilaksanakan rapat pleno tersebut, dan memutuskan bahwa kantor KIP Aceh harus pindah, mereka akan pindah sekalipun ke lapangan terbuka.

"Kalau memang kami harus pindah, ya kami pindah, kami cari lapangan terbuka dan buat tenda untuk kantor KIP Aceh," tegas Samsul.

Seperti diketahui, Kantor KIP Aceh saat ini memang statusnya pinjam pakai dari Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang beralamat di jalan Teuku Nyak Arief, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.  

Komentar

Loading...