Unduh Aplikasi

Mengaku Pegawai RSUZA, Iqbal Tipu Sarjana Keperawatan

Mengaku Pegawai RSUZA, Iqbal Tipu Sarjana Keperawatan

BANDA ACEH - Muhammad Iqbal (28) Warga Gampong Keude Kecamatan Darul Aman Aceh Timur ditangkap polisi karena menipu dua sarjana keperawatan.

Iqbal yang mengaku sebagai pegawai di Rumah Sakit Dokter Zainal Abidin Banda Aceh ditangkap setelah sarjana keperawatan yang diiming-iming bekerja di di rumah sakit pemerintah tersebut melaporkan ke kepolisian karena merasa tertipu.

"Dia sebenarnya tidak memiliki status apapun di rumah sakit Zainal Abidin tapi hanya mengaku saja sehingga sehingga LS dan HS terpedaya dan menyerahkan sejumlah uang yang diminta pelaku dengan harapan menjadi pegawai kontrak di Rumah itu," kata Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif Panigara, Kamis (10/11).

Pelaku meminta uang untuk biaya pengurusan, dengan tarif antara Rp 10 hingga 11 juta.

"Dan kedua korban telah menyerahkan uang yang diminta baik tunai maupun dicicil beberapa kali kepada pelaku," kata Syukrif.

Menurut Syukrif, pelaku ditangkap beberapa waktu lalu di salah satu Cafee di kawasan Beurawe setelah salah seorang korban yang tertipu mengajak pelaku bertemu untuk menanyakan kelanjutan pekerjaan yang telah dijanjikan kepadanya. Pasalnya meski telah menunggu lama, namun korban tidak kunjung dipanggil untuk bekerja.

Selain menangkap Muhammad Iqbal, polisi juga menyita barang bukti dua berkas lamaran pekerjaan atas nama LS dan HS serta tanda terima uang dari kedua sarjana keperawatan tersebut kepada pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel Mapolsek Kuta Alam dan terancam hukuman minimal lima tahun penjara.

Komentar

Loading...