Unduh Aplikasi

Mengadu di Fanpage AZAN, Zaini Abdullah Langsung Kunjungi Pasien RSZA

Mengadu di <i>Fanpage</i> AZAN, Zaini Abdullah Langsung Kunjungi Pasien RSZA
Zaini Abdullah ketika mengunjungi Siti Halimah yang terbaring di RSUDZA.
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah tak menunggu lama ketika mendapatkan laporan dari salah seorang pasien kurang mampu yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

Pasien itu bernama Siti Halimah (63), warga Gampong Lhok Awe, Kecamatan Kuala, Kabupaten Biruen. Pengaduan tersebut disampaikan oleh anaknya Saiful Bahri, Jumat (5/8), melalui pesan yang dikirimkan ke halaman facebook AZAN.

Fanpage Azan merupakan sebuah halaman facebook tentang kegiatan Zaini Abdullah dan Nasaruddin yang merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.  

Dalam pesan yang dikirimkan itu, Saiful Bahri meminta kepada Zaini Abdullah untuk membantu ibunya yang sudah 52 hari atau dua bulan berada di RSUDZA. Pasalnya keluarganya sudah tidak mempunyai biaya sedikit pun.

"Dokter Zaini neu tulong loen siat di rumoh saket zainal abidin, Hana leu belanja ka 48 malam loen di Banda Aceh hana pat laen loen lake tulong menyen ken bak droneh. (Dokter Zaini tolong saya di Rumah Sakit Zainal Abidin, tidak ada lagi biaya sudah 48 hari saya di Banda Aceh, tidak tahu lagi kemana harus meminta tolong kecuali kepada anda)," kata Saiful Bahri seperti yang dikutip AJNN, Selasa (9/8).

Dalam curahan itu, Saiful Bahri juga mengatakan untuk makan sehari-hari saja sangat sulit. Selama ini pasien satu kamar dengan ibunya yang sering memberikan makanan kepada keluarganya.

"Bg adak jeud neutulong at, kos susah nyoe bu pih, kadang ureng saboh ruangan yang bie. (Bg kalau bisa tolong bentar, biaya susah nasi pun, kadang orang satu ruangan yang kasih)," kata Saiful Bahri

Siti Halimah sendiri menderita kanker di bagian pangkal pahanya yang saat ini sedang dirawat di ruang Jempa 2 kamar no 6 RSUZA.

Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah--ketika mendengarkan kabar itu langsung meluangkan waktu untuk melihat pasien tersebut. Zaini Abdullah datang pada Selasa (9/8), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedatangan Zaini Abdullah ke rumah sakit sempat membuat kaget keluarga pasien. Bahkan keluarga pasien tidak menyangka orang nomor satu mengunjungi keluarganya setelah mencoba menulis di fanpage Azan milik Zaini Abdullah. "Saya tidak menyangka pak Zaini datang melihat kami," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Zaini Abdullah memberikan semangat dan dukungan moral kepada keluarga pasien. "Saya hanya ingin bersilaturrahmi dengan keluarga pasien, dan memberikan sedikit bantuan untuk kebutuhan sehari-hari selama dirawat inap," imbuhnya.

Selain mengunjugi Siti Halimah, Zaini Abdullah juga menyapa seluruh pasien yang dirawat di ruang Jeumpa. Tampak raut muka bahagia dan senang dari pasien yang dirawat karena dikunjungi orang nomor satu di Aceh itu. Bahkan sebagian dari keluarga pasien menyempatkan diri bercengkerama dan foto bersama dengan Abu Doto.

Komentar

Loading...