Unduh Aplikasi

Menunggu Belasan Tahun, Warga Curek - Alue Tho Akhirnya Bisa Rasakan Jalan Aspal

Menunggu Belasan Tahun, Warga Curek - Alue Tho Akhirnya Bisa Rasakan Jalan Aspal
Anak-anak desa Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya sedang bermain sepeda dijalan desa yang baru saja siap di aspal. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Belasan tahun menunggu, tepatnya sejak Aceh Jaya mekar dari kebupaten Aceh Barat pada tahun 2002 silam, kini warga desa Curek dan desa Alue Tho bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya khususnya di bidang transportasi.

Sekretaris Gampong Alue Tho, Mahajir kepada AJNN menyampaikan bahwa saat ini warganya bersama warga desa Curek sudah bisa merasakan nyamannya berkendaraan di jalan aspal yang memang sudah ditunggu-tunggu sejak belasan tahun lalu.

Katanya, kalau dulu saat berkendara hanya ada dua risiko yang bisa dirasakan yaitu berdebu kala di musim kemarau dan berlumpur kala musim hujan.

"Terimakasih pak bupati dan pihak-pihak yang sudah mendengar aspirasi kami selama ini, kini kami sudah bisa menikmati secuil dari nikmat kemerdekaan," kata Mahajir.

Namun demikian, pihaknya kembali menaruh harapan besar agar sisa peningkatan jalan desa yang juga menghubungkan dengan desa Batee Meuteudung, Kecamatan Panga bisa segera terwujud.

Pasalnya, selain lintas antar desa, jalur tersebut juga bisa digunakan sebagai jalur lintas kecamatan antara kecamatan Krueng Sabee dengan kecamatan Panga.

"Ya kita berharap segera dilanjutkan sisa pengerjaan serta tahun depan agar bisa tembus ke desa Batee Meutudong, Panga," pintanya.

Data yang diterima AJNN, pengerjaan lanjutan peningkatan jalan Paya Seumantok - Curek - Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya tersebut dikerjakan oleh CV. Asyifa Jaya Mandiri senilai Rp. 2.870.731.000, sumber Anggaran Dana Otsus tahun 2020.

Komentar

Loading...