Unduh Aplikasi

Mendarat Darurat di Aceh Utara, Hercules Milik TNI AU Jadi Tontonan Warga

Mendarat Darurat di Aceh Utara, Hercules Milik TNI AU Jadi Tontonan Warga
Lokasi Pesawat Hercules mendarat darurat didatangi warga, Foto: for AJNN.Net

ACEH UTARA - Sejumlah warga yang ada di sekitaran Bandara PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB NSO Lhoksukon, antusias menyaksikan pesawat Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi A-132 yang mendarat darurat, Senin (13/1) kemarin.

Pesawat yang diduga membawa logistik dan sejumlah prajurit TNI AU, mendarat darurat akibat mengalami permasalahan teknis. Kejadian itu sempat viral dan masyarakat mengabadikan foto menggunakan telepon seluler.

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan pesawat tersebut, Zol Nibong mengatakan, awalnya dia sempat melihat pesawat mengitari udara di Aceh Utara sekitar 10 menit, dengan posisi pesawat terbang sangat rendah.

“Pesawat sempat terbang sangat rendah di langit Aceh Utara sebelum mendarat di Bandara itu,” katanya, Selasa (14/1).

Baca: Pesawat Hercules Milik TNI AU Mendarat Darurat di Aceh Utara

Sebelumnya, Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara dengan nomor registrasi A-1321 mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai kalangan, pesawat angkut tersebut mendarat karena mengalami permasalahan teknis yang mengharuskannya mendarat.

"Benar adanya pesawat Hercules mendarat di Bandara Lhoksukon. Pesawat sedang melaksanakan dukungan penerbangan angkutan umum militer," kata Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel (Pnb) Hendro Arief saat dikonfirmasi Senin (13/1).

Hendro mengatakan pesawat itu sedang menempuh rute dari Lanud Soewondo Medan menuju Bandara Malikul Saleh Lhokseumawe. Pesawat tersebut membawa logistik militer, personel TNI AU dan crew pesawat.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...