Unduh Aplikasi

Mendagri Minta Kepala Daerah Anggarkan Biaya Pilkada 2024

Mendagri Minta Kepala Daerah Anggarkan Biaya Pilkada 2024
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kementerian Dalam Negeri mengirimkan surat kepada Gubernur dan Bupati/Wali Kota serta Ketua DPRD seluruh provinsi dan kabupaten/kota terkait dengan Dukungan Anggaran Sukses Pemilu dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Bahtiar menyebutkan, bahwa dalam rangka mendukung sukses Pemilu dan Pilkada tahun 2024, yang tahapannya sudah dimulai pada tahun 2022, Gubernur dan Bupati/Wali Kota untuk menyediakan alokasi anggaran yang memadai tahun anggaran 2022 sd 2025 pada organisasi perangkat daerah yang melaksanakan urusan Kesatuan Bangsa dan Politik di daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan memelihara stabilitas politik dalam negeri. 

Dalam surat tersebut, Bahtiar juga mengungkapkan, pogram dan kegiatan yang dimaksud yaitu Pendidikan Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat, Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama, Gerakan Kemitraan Bersama Organisasi Kemasyarakatan Sipil dan Perguruan Tinggi mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Serta, Pembinaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Forum Komunikasi Pimpinan di Tingkat Kecamatan (FORKOPIMCAM) dan Pembumian Nilai-Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Mendukung Pemilu Serentak dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Selain itu, kata Bahtiar, pogram dan kegiatan yaitu Forum Komunikasi Sosial Politik Dalam Rangka Cipta Kondisi Sukses Pemilu Serentak 2024, serta Pembentukan dan Operasionalisasi Tim Pemantauan, dan Monev Penyelenggaraan dan Tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Penguatan Iklan Layanan Pendidikan Politik dan Pembinaan Karya Seni dan Budaya Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Mendukung Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” tutup Bahtiar dalam surat tersebut.

Komentar

Loading...