Unduh Aplikasi

Mendaftar ke KIP Nagan, Faisal A Qubsy-Mustafar Cut Ali Serahkan 5.959 KTP

Mendaftar ke KIP Nagan, Faisal A Qubsy-Mustafar Cut Ali Serahkan 5.959 KTP
NAGAN RAYA – Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Nagan Raya jalur independen, Faisal A Qubsy-Mustafar Cut Ali menjadi kandidat pertama yang menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, Sabtu (6/5).

Faisal A Qubsy usai penyerahan, mengatakan pihaknya sejauh ini sudah mengumpilkan 12 ribu KTP dukungan, namun hanya diserahkan 5.959 KTP ke pihak KIP, hal itu dilakukan atas pertimbangan dan saran tim pemenangan dengan memilih angka unik, sementara itu sejumlah foto copy KTP lainnya disiapkan sebagai cadangan jika terjadi kekurangan usai verifikasi KIP termasuk persiapan jika terjadi KTP ganda.

“Kita ingin bocorkan, sejauh ini tim sudah mengumpulkan mencapai 12 ribu KTP, namun yang kita serahkan hanya 5.959 KTP karena ini disarankan oleh tim sebagai angka unik” kata Faisal.

Dalam penyerahan KTP sebagai syarat dukungan itu Faisal bersama calon wakilnya hanya ditemani belasan pendukung, namun sebelumnya terlihat ada puluhan mobil pendukung pasangan tersebut konvoi di sepanjang jalan menuju KIP, tapi tidak ikut mengantar KTP.

Pantauan AJNN, proses penyerahan KTP tersebut disambut langsung oleh sejumlah komisioner KIP Nagan Raya dan langsung di serahkan kepada Panitia Kerja Verifikasi.

Arif Budiman Salah satu komisioner KIP Nagan Raya mengatakan, pihaknya langsung melakukan verifikasi untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan berita acara dimana menurutnya proses itu penting dilakukan sesuai tahapan dan aturan.

Komentar

Loading...