Unduh Aplikasi

Mencuri di Tempat Kerja, Enam Remaja Putri Dipenjara

Mencuri di Tempat Kerja, Enam Remaja Putri Dipenjara
Ilustrasi.
ACEH SINGKIL - Enam remaja putri asal Kota Subulussalam, Kamis (11/8), divonis hukuman 10 bulan 20 hari penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Singkil. Mereka dinyatakan bersalah atas tindak pidana penggelapan barang milik Swalayan Rizky Padang.

Enam remaja putri tersebut masing-masing, Dini Mariana, Ita Purnamasari, Aci Dwi Agustini, Marisa Utari, Nurika Yanti dan Indrawana. Mereka adalah bekas karyawan di swalayan yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simang Kiri, itu.

Sebelum membacakan putusan, Hakim Ketua As’ad Rahim Lubis mengatakan para terdakwa bergantian membeli barang di swalayan tempatnya bekerja, dengan mengurangi harga dari harga sebenarnya. Ada juga barang yang diambil tanpa membayar.

Para terpidana mengaku tindakan mereka didasari rasa kecewa kepada pemilik karena kerap terlambat membayar gaji. Mereka juga sering dipaksa bekerja di luar waktu yang disepakati. Pemilik swalayan juga sering membentak para pelaku.

“Terdakwa terbukti secara bersama-sama melakukan tindak pidana penggelapan dan dijatuhi hukum 10 bulan dan 20 hari penjara dikurangi masa tahanan rumah,” kata As’ad.

Komentar

Loading...