Unduh Aplikasi

Mencicipi Ikan Deupik di Danau Laut Tawar

Mencicipi Ikan Deupik di Danau Laut Tawar
ACEH TENGAH - Ingin menikmati keindahan Danau Laut Tawar, cobalah datang ke Takengon, Aceh. Di Takengon Anda dapat menikmati keindahan negeri di atas awan dan berwisata kuliner di daerah penghasil kopi nikmat, Aceh.

Takengon memiliki Danau Laut Tawar yang didalamnya terdapat ikan deupik, dan ini hanya hidup di Takengon. Inilah salah satu objek wisata yang istimewa di Kabupaten Aceh Tengah. Keistimewaan danau lainnya yang dapat dinikmati, selain pemandangannya yang indah dan airnya yang tidak asin, terdapat pula empat gua yang mengelilingi danau tersebut.

Dikutip dari Indonesia travel, danau tersebut memiliki luas hampir seperti laut. Untuk sampai ke danau ini, ada kapal motor yang dapat membawa Anda mengelilingi danau. Danau ini sangat alami dan tampak belum banyak disentuh tangan manusia. Airnya yang jernih membuat Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan yang berenang didalamnya.

Tempat wisata ini menjadi ikon yang paling menonjol dari kota, karenanya danau Laut Tawar menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Takengon. Diikuti dengan Gua Loyang Putri Pukes. Danau Laut Tawar, atau laut air segar, kaya dengan ikan trout (sejenis ikan laut tawar).

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Danau Laut Tawar, Anda diperbolehkan untuk memancing. Kegiatan bermain ski dan berperahu juga tersedia di beberapa tempat.

Tidak hanya Danau Laut Tawar yang dapat Anda kunjungi, Anda juga dapat berjalan-jalan di kebun kopi yang bercita rasa khas. Beruntung bila Anda datang saat panen kopi dan menikmati kemeriahannya. Anda juga dapat mandi di Krueng Peusangan atau pemandian air panas di Simpang Balek, terletak 30 menit sebelum Takengon.

Berlibur, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner. Di Takengon, Anda dapat mencicipi ikan deupik, khas Danau Laut Tawar. Ikan ini adalah sejenis ikan air tawar famili Iwak wadher yang tidak ada di daerah lain.

Selain itu cobalah cicipi kopi takengon atau kopi gayo yang terkenal dan nanas berukuran kecil namun rasanya manis sekali terletak di perkebunan daerah Isak Takengon.
Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...