Unduh Aplikasi

Menangkan Lotre Rp1,9 Miliar, Pria Ini 'Ngumpet' di Kantor Polisi

Menangkan Lotre Rp1,9 Miliar, Pria Ini 'Ngumpet' di Kantor Polisi

KERALAN - Mohijul Rahima Sheikh, pengangguran asal Benggala Barat, timur India, membeli sebuah tiket lotre dari seorang penyandang cacat satu jam setelah datang ke Kota Keralan, Kozhikode, India.

Pria berusia 22 tahun itu datang ke Keralan pada Jumat 4 Maret 2016 untuk mencari pekerjaan. Ia tidak masalah jika harus jadi kuli dan melakukan pekerjaan kasar dengan upah yang rendah sekalipun. Sebab bagaimanapun, sebagai kepala keluarga ia harus mampu mencari nafkah demi menghidupi keluarga kecilnya di desa.

Saat tengah melanglang cari pekerjaan, hatinya jatuh iba ketika melihat penjual lotre yang cacat berkoar di pinggir jalan, tetapi tak satupun datang membeli darinya. Ia pun memutuskan untuk membeli satu tiket lotre “Karunya” seharga kurang dari Rp10 ribu.

Nomor pemenang lotre kemudian diumumkan pada Senin 7 Maret 2016 melalui sebuah surat kabar lokal. Sheikh pun berkali-kali memeriksa tiap lembaran koran. Sampai ia akhirnya menemukan kupon lotrenya tertera sebagai pemenang, dengan total hadiah GBP100 ribu atau Rp1,9 miliar.

Setelah yakin benar bahwa ia memang memenangkan lotre itu, pemuda desa itu bergegas menukarkan kuponnya ke Bank. Sesampainya di bank, baru ia teringat bahwa hari itu adalah hari libur nasional sehingga tak ada satupun bank yang buka.

Selain kecewa, Sheikh mulai merasa ketakutan setelahnya. Ia takut imigran lain akan menyerangnya karena mengetahui ia telah memenangkan kupon lotre tersebut.

Menyadari hal ini, dia berlari menuju kantor polisi terdekat di Chevayur. Di depan para petugas, ia memohon agar diizinkan bermalam di sana.

Komentar

Loading...