Unduh Aplikasi

Menag Bawa Misi Perdamaian ke Aceh Singkil

Menag Bawa Misi Perdamaian ke Aceh Singkil
Menag agama
ACEH SINGKIL - Pesawat Carteran yang membawa Rombongan Mentri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin bersama Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah mendarat di Bandara Syekh Hamzah Fansuri, Senin (26/10) di Kampung Baru Singkil Utara, Aceh Singkil.

Setiba di bandara, rombongan Menag yang di jemput Forkopimda Aceh Singkil dan Wakapolda serta Anggota DPR RI Asal Aceh Muslim Aiyub langsung menuju ke Pendopo Bupati untuk jamuan makan siang, selanjutnya, sesuai jadwal Menag akan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah Aceh Singkil dan Tokoh Lintas Agama terkait peristiwa bentrok massa yang terjadi Selasa(13/10) lalu di Oproom Kantor Bupati setempat.

Seperti biasa, setiap pejabat yang hadir ke Aceh Singkil selalu disambut dengan Tari Dampeng di depan Pendopo dan di Tepung Tawari oleh Tokoh Agama dan pejabat di Aceh Singkil sebagai bentuk ucapan selamat datang di Bumi Syech Abdurrauf Assingkily.

Sebelumnya Kepala Kementrian Agama (Ka.Kamenag) Aceh Singkil Drs. Salihin Mizal, Minggu(25/10) kemarin mengatakan, kunjungan kerja Menteri Agama ke Aceh Singkil dalam rangka untuk membawa misi Perdamaian pasca bentrokan yang menimbulkan Korban jiwa dan terbakarnya sebuah rumah ibadah tanpa Izin.

"Menag datang bukan mendamaikan kedua belah pihak, tapi membawa misi damai di bumi sekata sepekat ini," kata Salihin.

Dari informasi yang diterima AJNN, pertemuan yang akan digelar Menag tersebut berlangsung secara tertutup, baru kemudian usai pertemuan akan menghelar Konfrensi Pers dan selanjutnya Menag akan terbang meninggalkan Aceh Singkil menuju ke Bandara KNIA Medan Sumatra Utara.

|EDI

Komentar

Loading...