Unduh Aplikasi

Menag Bantah Pengurangan Kuota Haji Aceh Akibat Pengibaran Bendera Aceh

Menag Bantah Pengurangan Kuota Haji Aceh Akibat Pengibaran Bendera Aceh
Tgk Nie saat mengibarkan bendera bulan bintang di Mekkah.
ACEH UTARA - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, membantah isu pengurangan kuota haji untuk Aceh akibat pengibaran bendera bulan bintang oleh Panglima Komite Peralihan Aceh Wilayah Pasee dan Wali Kota Lhokseumawe di Mekkah beberapa waktu lalu. 

"Tidak benar isu pengurangan kuota jamaah haji untuk Aceh. Kebijakan itu diberikan Saudi ke semua negara, kemudian pemerintah membagi distribusi ke daerah," kata Menag saat pertemuan dengan muspida, ulama dan tokoh masyarakat di Pendopo Bupati Aceh Utara, Senin (28/3).

Dirinya menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi atau laporan resmi terkait komplain pihak Saudi dan menganggap isu tersebut tidak benar. Bahkan Kemenag hingga saat masih terus melobi penambahan kuota haji untuk Indonesia.

"Kami belum dapat informasi itu dan saya yakin itu tidak benar. Bahkan kami di kementerian setiap tahun terus melobi penambahan kouta haji untuk Indonesia," tambahnya.

Menag juga meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak jelas sumber informasinya, karena kuota haji untuk Aceh sesuai dengan kebijakan nasional yang dibagi secara proporsional ke semua daerah.

"Kita jangan mudah termakan isu. Karena terkait kuota haji itu kebijakannya di Kemenag dan untuk Aceh sejak dulu prioritas dan kuotanya terus bertambah setiap tahunnya," tutup Menag.

Komentar

Loading...