Unduh Aplikasi

Membentuk karaker generasi muda lewat lomba dai cilik

LANGSA- Kepala Dinas Syariat Islam, Ibrahim Latif mewakili Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah  membuka lomba pidato 'Da'i Cilik' se-Kota Langsa di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Selasa (4/2).

Dalam sambutannya Walikota Langsa mengatakan, kegiatan lomba dai cilik adalah kegiatan yang sangat positif yang dapat memperkuat pelaksanaan syariat Islam. diharapkan para dai dapat terus membina dan mencetak kader dai untuk masa-masa yang akan datang.

"Saya mengharapkan kegiatan lomba dai cilik dapat terus diperluas sampai ke tingkat pedesaan, karena masyarakat di desa merindukan kegiatan yang bernafaskan islam itu. Jadi kegiatan ini hendaknya diadakan secara berjenjang mulai dari kota sampai ke tingkat gampong," katanya.

Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Generasi Bangsa (FP2GB) Kota Langsa, Indra Baiduri selaku penanggung jawab lomba mengatakan, lomba dai cilik se-Kota Langsa mengambil tema membentuk generasi muda yang berkrakter IPTEK dan IMTAQ di era globalisasi. pihaknya ingin anak-anak Aceh ke depan bekarakter, menjadi orator, mampu mengusai Iptek dan menjadi anak yang beriman dan bertaqwa.

"Kalau generasi ini baik, maka baiklah negeri ini ke depan. Kalau generasi ini sejak dini telah kita bina, maka pasti syariat Islam ke depan akan berjalan dengan baik. Kami mendukung dan kami siap membela Dinas Syariat Islam dari segala ancaman yang datang dari orang-orang anti Syariat," tandasnya

ia menambahkan jumlah peserta lomba dai cilik 65 orang, terdiri dari 35 pelajar SD, SMP, MTsN dan 30 orang santri TPA se- Kota Langsa. Acara berlangsung dua hari, sejak hari ini Selasa (4/2) hingga besok.

|ASRUL
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...