Unduh Aplikasi

Melengkung, Pemerintah Diminta Rehab Jembatan Ceurih Kupula

Melengkung, Pemerintah Diminta Rehab Jembatan Ceurih Kupula
Pengendara saat melintasi jembatan Gampong Ceurih Kupul. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Selain jembatan rangka baja di Gampong Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie dengan kondisi melengkung. Ternyata ada lagi jembatan yang terletak di Gampong Ceurih Kupula, Kecamatan Delima juga melengkung.

Pantauan AJNN, Senin (13/1), jembatan yang terletak di Gampong Ceurih Kupula sudah melengkung atau lendutan. Bahkan kontruksi jembatan itu terlihat sudah retak, selain itu juga sangat menanjak dari dasar badan jalan dan sempit.

Asma (45) warga Gampong Ceurih Kupula mengatakan, para pengendara kerap megalami kecelakaan saat melintasi jembatan tersebut kerena kondisinya melengkung dan sangat menanjak.

"Umumnya pengendara yang mengalami kecelakaan bukan penduduk setempat karena tidak mengetahui bahwa kondisi jembatan itu melengkung dan sangat tinggi sehingga tidak bisa melihat pengendara lain melaju dari arah depan," ujarnya.

Dia menuturkan, jembatan tersebut juga salah satu akses utama menuju pusat pemerintah Kecamatan Delima dan pusat pasar. Jalan itu juga tembus hingga Kecamatan Grong-grong dan Padang Tiji yang setiap hari diintasi masyarakat.

"Masyarakat setempat mengharapkan pemerintah agar segera menangani jembatan tersebut sebelum korban kembali berjatuhan," pinta Asma.

Informasi yang diperoleh AJNN, kondisi kontruksi jembatan melengkung telah terjadi belasan tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...