Unduh Aplikasi

Melanggar Kode Etik, DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan untuk Ketua KIP Aceh Tengah

Melanggar Kode Etik, DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan untuk Ketua KIP Aceh Tengah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGAH - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan putusan "peringatan" kepada Ketua KIP Aceh Tengah Yunadi HR karena dianggap melanggar kode etik penyelenggara pemilu untuk Perkara Nomor 313-PKE-DKPP/X/2019. Sedangkan anggota KIP Aceh Tengah, Mukhlis dijatuhkan sanksi "peringatan keras" untuk Perkara Nomor 318-PKE-DKPP/X/2019.

Dalam sidang yang berlangsung pada, Rabu (5/2) di gedung DKPP tersebut mengabul sebagian pengaduan pengadu yaitu Panwaslih kabupaten Aceh Tengah  untuk kasus Yunadi, sedangkan untuk perkara nomor 318-PKE-DKPP/X/2019 dengan pengadu Erwinsyah dengan teradu Mukhlis juga dikabulkan sebagian, namun Mukhlis mendapatkan "peringatan keras".

Baca: Besok DKPP Bacakan Putusan, Ini Tanggapan Ketua KIP Aceh Tengah

Dalam sidang yang dipimpin oleh, Alfitra Salam, didampingi oleh Teguh Prasetyo, Ida Budhiati dan Rahmat Baga tersebut, majelis DKPP memerintahkan Panwaslih Provinsi Aceh untuk melaksanakan putusan paling lama 7 (tujuh) hari sejak dibacakannya Putusan ini, selain itu DKPP juga memerintahkan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...