Unduh Aplikasi

Melalui Istrinya, Ahmadi Minta Sarkawi Tak Mundur dari Jabatan Bupati

Melalui Istrinya, Ahmadi Minta Sarkawi Tak Mundur dari Jabatan Bupati
Pertemuan antara Istri Ahmadi dan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH -Nurhasanah, Istri Ahmadi, mantan Bupati Bener Meriah yang ditangkap KPK bertemu dengan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Wanita yang juga digadang - gadangkan sebagai calon wakil Bupati mendampingi Sarkawi tersebut datang bersama empat orang anggota keluarganya.

Baca: Bupati Bener Meriah, Sarkawi Mengundurkan Diri

Usai pertemuan menjelang magrib, Nurhasanah kepada wartawan mengatakan bahwa kedatangan dirinya membawa pesan suaminya, Ahmadi agar Sarkawi tidak mundur dari jabatan Bupati Bener Meriah.

"Pesan dari bapak Ahmadi adalah, kami secara pribadi tidak setuju Tgk Sarkawi mundur dari jabatan Bupati Bener Meriah," ungkap Hasanah, kepada AJNN dan sejumlah wartawan, Selasa (26/5) di Pendopo Bupati.

Menurut Hasanah, banyak pertimbangan yang membuat Ahmadi meminta agar Sarkawi tidak mundur. Apalagi mereka pernah menjadi pasangan (No urut 3) saat Pilkada lalu. Pesan penting Ahmadi kepada Sarkawi melalui istrinya adalah untuk menanyakan kenapa harus mundur. Kalau cuma alasan kesehatan, menurut Ahmadi sepertinya tidak begitu meyakinkan.

"Pak Ahmadi berpesan agar Abuya untuk mempertimbangkan kembali rencana mundur tersebut," pungkas Hasanah.

Menanggapi hal tersebut, Sarkawi dengan ekspresi tersenyum mengatakan. "Kalau pak Ahmadi sudah meminta seperti itu, saya tidak tau harus ngomong apa lagi," ujar Sarkawi.

Nurhasanah datang menjelang pukul 17.35 Wib. Saat itu Sarkawi sedang menerima sejumlah anggota DPRK Bener Meriah, salah satunya Darussalam dari partai Demokrat.

Usai anggota DPRK Bener Meriah pamit Sarkawi dan istrinya langsung duduk satu meja dengan Nurhasanah. Dari pantauan AJNN, Sarkawi terlibat pembicaraan serius tentang penyakit yang selama ini diderita oleh Sarkawi. Kepada Hasanah, Sarkawi malah sempat memperlihatkan posisi alat bantu di bagian tulang belakang yang membuat agak sulit melakukan aktivitas pemerintahan.

Pembicaraan baru berakhir menjelang azan magrib. Pembicaraan berlangsung penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...