Unduh Aplikasi

Melaju ke semifinal Piala Liga, Mourinho sanjung pemain Chelsea

Chelsea memastikan satu tempat di fase semifinal Piala Liga Inggris 2014/2015. Pada laga perempat final di Pride Park, Derby, Rabu (17/12) dini hari WIB, The Blues mengalahkan tuan rumah Derby County 1-3. Trigol pemasti langkah Chelsea dipersembahkan Eden Hazard pada menit ke 23, Filipe Luis (56') dan Andre Schuerrle (82').

Berbicara seusai laga, manajer The Blues Jose Mourinho mengakui laga kontra Derby berjalan sulit sebagaimana prediksinya. Beberapa kali menyaksikan laga Derby di kancah Championship, Mourinho menyadari bahwa Derby memiliki kualitas.
"Jika kami tidak profesional, mungkin kami akan kalah. Saya tahu, jika kami tidak datang dengan pemain-pemain utama dan cadangan yang solid, akan ada masalah," ujar Mourinho dilansir laman resmi klub, Rabu (17/12).

Kemenangan membuat Chelsea semakin dekat untuk merengkuh gelar kelima sepanjang perhelatan Piala Liga Inggris. Kemenangan juga membuat peluang the Pensioners, julukan lain Chelsea, meraih empat gelar musim 2014/2015 tetap terjaga. Namun demikian, Mourinho enggan berbicara banyak perihal kemungkinan tersebut.

"Penting untuk memetik kemenangan pada Senin. Kami melaju dari satu laga ke laga yang lain. Kami tidak memilih kompetisi atau pertandingan. Pertandingan berikut adalah hal terpenting. Beginilah kami," ujar pria berkebangsaan Portugal ini.
"Malam ini, para pemain menunjukkan sikap dengan bermain sangat profesional. Mentalitas adalah bagian dari DNA kelompok. Saya tidak harus menekan pemain setiap hari untuk bersiap, jadi saya senang. Kami harus tetap membumi," kata Mourinho

REPUBLIKA

Komentar

Loading...