Unduh Aplikasi

Media Asing Bela Rio Haryanto sebagai Driver of The Day

Media Asing Bela Rio Haryanto sebagai <i>Driver of The Day</i>
JAKARTA - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto mendapat dukungan media asing setelah dirinya memenangkan perolehan suara dalam voting pembalap terbaik di GP Australia, Driver of The Day 2016. Kendati dibela media asing, keputusan F1 tetap tidak berubah.

F1 menetapkan pembalap Haas, Romain Grosjean, lebih layak mendapat gelar Driver of the Day 2016. Padahal, Grosjean hanya menempati posisi kedua setelah mendapat 13.670 suara, sementara Rio di posisi pertama dengan perolehan 22.143 suara pemilih.

Menurut sejumlah media asing, terdapat indikasi bahwa voters yang menjatuhkan suaranya untuk Rio adalah pemilih yang sama, namun melakukan vote lebih dari satu kali. Meski ada asumsi demikian, tidak ada penjelasan apakah jumlah suara yang tidak sah itu lebih besar dari margin Rio-Grosjean.

"Pembalap Manor, Rio Haryanto benar-benar memenangkan suara dalam voting Driver of The Day di GP Australia. Pembalap Indonesia mendapat suara terbanyak di penampilan pedananya di F1," demikian laporan Sport Mole.

Tak hanya itu, Reuters dan sejumlah situs berita ternama lainnya juga menuliskan perdebatan netizen terkait hasil jajak pendapat Driver of The Day yang tak dipublikasikan. Fan Bas Manor pun menuliskan bahwa jumlah kunjungan ke situsnya naik drastis hingga tiga kali lipat setelah pengumuman Driver of The Day itu

Komentar

Loading...