Unduh Aplikasi

Mayoritas Pengungsi di Pidie Jaya Butuh Tenda

Mayoritas Pengungsi di Pidie Jaya Butuh Tenda
Sebagian masyarakat Baroh Lancok, Bandar Baru, berteduh di bawah pohon karena kekurangan tenda penampungan. Foto: Muksal Mina

PIDIE JAYA - Warga Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya yang belum berani menginap di rumah masing-masing sangat mengharapkan bantuan logistik maupun tenda penampungan dari pemerintah kabupaten setempat.

"Sayang teuh takalen ureung ineng eh lam ie mbon, beuklam pih deuk-deuk troe warga gampong lon, (Sayang kita lihat perempuan tidur dalam embun, tadi malam banyak kelaparan warga kampung kami," kata Keuchik (kepala desa) Gampong Mesjid, Mustafa, Kamis (8/12) dini hari.

Dari itu, Mustafa sangat mengharapkan bantuan berupa makanan serta tenda penampungan untuk warganya. Hal serupa juga di utarakan oleh dua Keuchik lainnya, yaitu Keuchik Gampong Baroh Lancok, Sufriadi. Dan Keuchik Gampong Udeung Poroh, Ismail Husen.

Mereka sangat mengharapkan bantuan seperti makanan, obat-obatan, dapur umum, serta tenda penampungan dari pemerintah kabupaten setempat. Karena, kata mereka, tenda di gampongnya tidak cukup untuk menampung jumlah masyarakat di gampong tersebut.

"Kami sangat mengharapkan tenda penampungan, dapur umum serta obat-obatan. Masyarakat kami sangat tersiksa, terutama jika malam tiba," ujar Sufriadi yang diamini dua Keuchik lainnya.

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...