Unduh Aplikasi

BELUM SEPEKAN DITUNJUK JADI KETUA PAN

Mawardi Ali Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur Aceh

Mawardi Ali Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur Aceh
Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Mawardi Ali mengaku akan siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kedepan.

"Tergantung kader, kalau kader sudah siap, sudah ada konsolidasi yang kuat. Insya Allah saya siap mencalonkan Gubernur Aceh," kata Mawardi Ali, kepada awak media, Sabtu (28/11).

Kedepan, kata Mawardi Ali, kader PAN harus memenangkan pemilihan kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Aceh.

"PAN bukan partai pengekor tapi partai pelopor, PAN bukan partai penonton, tapi PAN partai pemain, untuk itu kita harus memenangkan pilkada baik 2022, 2023, maupun 2024, kader PAN harus memimpin untuk mensejahterakan masyarakat," tutur Mawardi Ali.

Selain memenangkan pemilihan kepala daerah, DPW PAN Aceh juga akan menyukseskan pemilihan legislatif 2024 dengan menargetkan  3 kursi untuk DPR RI, 10 kursi ditingkat DPRA dan menjadikan pimpinan DPRK dibeberapa daerah kabupaten di Aceh.

"Kami diamanahkan untuk pemilu legislatif harus merebut 3 kursi di DPR RI, minimal 10 kursi DPRA dan beberapa pimpinan DPRK," tutup Mawardi Ali.

Selain itu, Mawardi juga mengaku akan melakukan konsolidasi ke tingkat kabupaten hingga kecamatan di Aceh.

"Kita akan menjemput kembali kader untuk kembali bersatu di DPW Aceh, dan melakukan konsolidasi ke DPD sampai DPC," kata Mawardi Ali. 

Mawardi Ali mengungkapkan, untuk membesarkan partai konsolidasi ini sangat penting dilakukan, sehingga seluruh kader partai dan simpatisan diperlukan kekompakan untuk menjayakan kembali partai PAN di Aceh.

"Setelah melaksanakan pertemuan dan terjadinya dinamika di partai, kita harus bersatu kembali dan itu juga yan diinginkan ketua umum DPP," ujar Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar itu juga menjelasakan, tanpa bantuan kader dan keluarga besar PAN ia tidak mampu untuk membesarkan PAN di Aceh. Untuk itu, ia berharap agar seluruh kader bersama-sama menjayakan  PAN untuk memimpin Aceh.

"Saya salah seorang kader dan sampai hari ini ditetapkan sebagai ketua DPW PAN, saya tidak ada  kemampuan untuk membesarkan PAN ini kalau hanya sebagai saya sendiri tanpa dibantu oleh kader dan keluarga besar PAN," tuturnya

Mawardi Ali berpesan, dengan terpilihnya sebagai ketua DPW tidak ada perpecahan di tubuh partai amanat nasional itu, sehingga PAN benar-benar jaya dimasa akan datang.

"Sekarang tidak ada lagi orang Dek Gam, orang Bob, orang Mawardi Ali, musuh Mawardi Ali. Kita harus bersatu padu untuk kejayaan dimasa akan datang," tegas Mawardi Ali.

Komentar

Loading...